Selasa, 15 Desember 2015

HUT 1 Tahun Klub Media Informasi Mancing Pemberi Inspirasi



Diadakannya Donasi Hasil Tangkapan Ikan Peserta



Klub mancing ‘Media Informasi Mancing Pemberi Inspirasi’ (Mimpi) terbilang cukup unik dan memberikan warna tersendiri dengan komunitas mancing lainnya. Minggu, 27 September 2015, klub Mimpi merayakan hari jadi pertamanya dengan mengadakan lomba mancing bersama di Pemancingan yang beralamat di belakang Mabes Hankam, Setu, Cipayung, Jakarta Timur.
                Terlihat suasana kolam yang sangat ramai dengan dihiaskan spanduk dan banner guna memeriahkan suasana ulang tahun. Menurut Mustika J. Sanusi dan R. Lana, selaku Pembina komunitas Mimpi, bahwa di klub Mimpi tidak ada Ketua klub yang ada hanya Admin dan Pembina saja.
                “Ada delapan Admin yang siap memnbantu para member Mimpi, diantara ada Najwa Fauzial yang kebetulan menjadi ketua pelaksana dalam mancing di hari ulang tahun klub Mimpi. Selain itu, Doel Rohman, Andri, Salamun, M. Yunus, Marzuki, Misin dan Surya juga didapuk menjadi Admin klub Mimpi,” ujar R. Lana.
                “Sebagai informasi kegiatan mancing bagi para member Mimpi, kami menggunakan sarana media social Facebook untuk saling berbagi informasi mengenai mancing atau kegitan lainnya,” tambah Najwa selaku Ketua pelaksana.
                Tingginya antusias dari para mania untuk joint bersama klub Mimpi sangatlah luar biasa. Tercatat 1.764 member yang suda gabung dalam halaman Facebook klub Mimpi. Sebagai rasa kebanggan tersendiri para member, dalam acara mancing hari ulang tahun pertama peserta yang hadir tidak hanya dari Jabodetabek saja. Ada yang dating dari Bandung, Purwakarta dan Subang.
                Untuk dapat mengikuti acara mancing ini, para member dikenakan biaya tiket sebesar 150 ribu. Acara sendiri dimulai pukul 09.00 dan berakhir 16.00. Pembukaan donasi atau sponsor juga dibuka oleh panitia, adapun bentuk donasi bisa dalam uang atau barang.
                Arah dalam menyatukan hobi mancing para member, para admin dan Pembina juga membentuk visi dan misi. Adapun visi dan misi yang di usung ialah, kreatif, informatif dan inspiratif. Sedangkan misi yang tertuang, ialah mengajak para pemancing kreatif untuk berinovatif agar menjadi inspirasi pemancing lainnya.
                Salah satu bentuk wujud dari visi dan misi klub Mimpi, maka panitia membuka kegiatan social, seperti donasi santunan panti asuhan atau anak yatim. Jadi dari sebagia atau keseluran hasil tangkapan ikan yang diperoleh oleh masing-masing peserta dapat donasikan yang nantinya akan dijual dan dana yang terkumpul akan disalurkan.
                Kegiatan lainnya biasanya para admin sudah mengagendakan tiap per 3 bulan sekali untuk dapat mancing bersama. Terkadang klub Mimpi juga menjalin hubungan dengan klub atau komunitas mincing lainnya untuk sparing partner mancing.
                “Sparing partner atau mancing bersama klub atau komunitas mincing bukan bertujuan untuk beradu keahlian dalam memancing, melainkan jalinan silahturahmi sesame penghobi mincing itu yang kita bina,” imbuh Sanusi.
Kang Ito berhasil mendapatkan ikan mas > Mancing HUT MIMPI
                Dalam acara mancing ini, panitia juga menyiapkan hadiah untuk kategori ikan terberat atau induk. Mulai dari ikan terberat 1, 2, 3 dan 4 serta dua pemenang total prestasi. Juara induk satu berhak mendapatkan hadiah Rp 1 juta, induk 2 berhak atas Rp 800 ribu,  induk 3 berhak atas Rp 600 ribu, induk 4 berhak atas Rp 800 ribu dan total prestasi sebesar 200 ribu untuk masing-masing lapak kiri dan kanan.
                Hadiah hiburan berupa ikan merah babon akan mendapatkan uang senilai Rp 20 ribu, ikan pita Rp 10 ribu per ekor dengan jumlah 50 ekor ikan pita yang disediakan panitia. Pembagian doorprice juga ikut memeriahkan jalannya mancing ulang tahun Mimpi, hadiah dipersembahkan oleh para sponsor atau donator. MB

Antusias Donasi Para Member MIMPI

Kegiatan donasi yang dilakukan oleh para admin, Pembina dan member Mimpi ternyata mendapatkan sambutan yang luar biasa dari seluruh peserta lomba. Hampir seluruh peserta melakukan donasi dari hasil ikan tangkapan yang diperoleh.
Bahkan tidak hanya hasil ikan tangkapan yang didonasikan, para  pemenang juga ikut mendonasikan hadiah untuk kegiatan social yang dilakukan bersama dan disantunkan bersama oleh klub Mimpi.
Hasil tangkapan nantinya akan dijual kepada pemilik kolam pemancingan ataupun warga sekitar yang ingin membeli ikan mas, tentunya harga ikan jauh lebih murah jika dibandingkan beli di warung atau pasar. MB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar