Selasa, 14 Februari 2012

Referensi Umpan Galatama Patin

Pada edisi ini Mas Boy (MB) mencoba menghadirkan umpan untuk galatama patin dengan berbahan esen serta tambahan pasta. Umpan ini dapat pula dijadikan referensi bagi para mania saat hendak mancing galatama patin.

Cara membuat umpan ini sangat mudah karena dalam pembuatannya sangat lazim diketahui oleh banyak mania mancing saat membuat umpan. Biasanya pengelola pemancingan galatama patin pada hari-hari tertentu memainkan paket pada lomba yang digelar, untuk itu perlu diperhatikan banyaknya takaran umpan esen atau pasta yang digunakan untuk membuat umpan.

Berikut bahan-bahan yang dipersiapkan :

1. Almound esen 1 sendok teh
2. Tenggiri esen 2 sendok teh
3. Sari laut esen 1 sendok teh
4. Nangka pasta 2 sendok teh
5. Sagu 4 sendok makan
6. Air 1 gelas

Cara Membuatnya :
Persiapkan wadah panci untuk meracik umpan lalu tuang bahan-bahan esen dan pasta menjadi satu lalu aduk biar tercampur rata terlebih dahulu. Setelah itu masukan sagu dan air. Masak umpan sambil di aduk-aduk hingga menjadi ongol-ongol , lama masak umpan sekitar ± 15 menit. Umpan siap dipergunakan.

Untuk menggunakan umpan ini saat mengikuti lomba paket anda tinggal menambahkan komposisi takaran umpan yang anda gunakan sesuai dengan keinginan atau selera. Selamat mencoba dan Salam strike. MB

2 komentar: