Minggu, 21 Juli 2013

Umpan Alami Galatama Lele



            Tren galatama lele ternyata berdampak pula dengan merebaknya ramuan umpan sedehana yang banyak digunakan untuk menarik perhatian ikan induk lele untuk memakannya. Banyak pula terlihat dari website mancing atau website komunitas mancing yang menanyakan umpan untuk mancing galatama lele.
            Mancing galatama lele terbilang susah-susah mudah, pasalnya lele lebih cenderung memakan umpan alami dari pada umpan olahan seperti pelet dan sejenisnya. Ya, walaupun tidak tertutup kemungkinan jika umpan pelet juga terkadang dimakan oleh ikan lele buruan.
            Namun, kebanyakan para mania khususnya mania lele sangat menggemari menggunakan umpan alami untuk memikat ikan lele buruan. Umpam alami di antaranya seperti, jangkrik, ulet hongkong, cacing, cicak, daging ayam atau daging sapi dan lainnya.
            Taukah anda jika dalam menggunakan umpan yang di atas tadi tidak asal digunakan saja, melainkan harus dicampur juga dengan menggunakan bahan lainnya untuk menarik ikan lele agar mau menyambar umpan yang digunakan.
            Nah, kali ini Mas Boy (MB) mencoba menghadirkan umpan untuk galatama lele. Berikut yang harus anda persiapkan.

Bahan-bahan :
  1. Ulet hongkong atau jangkrik secukupnya (tergantung kebutuhan).
  2. Cuka 1½ sendok teh.
  3. Royco ¼ sendok teh.

Cara Membuatnya :
            Pilihlah terlebih dahulu mana bahan umpan yang akan anda buat, maksudnya adalah pilih antara ulet hongkong atau jangkrik. Ulet hongkong dan jangkrik dapat anda beli di toko penjual pakan unggas atau di toko pancing. Pembelian bahan ulet hongkong atau jangkrik menyesuaikan kebutuhan anda.
            Persiapkan wadah lalu tuang ulet hongkong atau jangkrik lalu tuangkan cuka, aduk hingga rata. Setelah rata campurkan dengan royco lalu aduk kembali dan umpan siap dipergunaka.
            Sangat mudah bukan, silahkan anda coba dan lihat hasilnya. Semoga anda sukses ketika menggunakan umpan ini, selamat mencoba. mb
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar