Rabu, 12 Agustus 2009

Umpan Jitu Galatama Ikan Mas

Berikut ini Mas Boy (MB) mencoba menghadirkan umpan jitu untuk galatama ikan mas. Umumnya umpan galatama cenderung menggunakan banyak berbagai essens, karena menurut sebagian pemancing galatama yang pernah MB temui beralasan bahwa ikan mas penglihatannya kurang sempurna namun indera penciumannya sangat luar biasa. Jadi penggunaan essen dimaksudkan agar ikan tersebut tertarik dengan umpan yang kita buat.
Jika anda sering mancing galatama dengan hasil racikan umpan sendiri dan menjadi juara induk atau juara prestasi tentunya sangat membanggakan. Namun apabila belum berhasil pula pastinya akan sangat penasaran, apakah terjadi kesalahan terhadap umpan yang dibuat atau memang kurang hoki.
Berikut ini MB menghadirkan umpan jitu khusus galatama ikan mas. Berikut bahan-bahan yang harus dipersiapkan.

Bahan-bahan :
1.Essen Tenggiri 3 cc
2.Tuna 3 cc
3.Choya 2 cc
4.Pandan 1 cc (kalau cuaca terik)
5.Banana special 1 cc
6.Lychee 1 cc
7.Coconut 2 cc
8.Pasta Stoberi/nanas 1 sendok teh

Cara membuatnya :

Campur kesemua essen, aduk sampai rata lalu ambil 1 cc campur dengan sagu 2 sendok makan dan air 3/4 gelas ditambah 1 sendok teh pasta stroberi/nanas
masukan dalam plastik anti panas, kocok sampai rata, masak dengan air panas dan diaduk-aduk sampai rata/matang (sampai jadi ongol-ongol)
Untuk bom 2 bungkus pelet bom 2 bata garam (dihaluskan) campur pelet dan garam dengan air secukupnya. Sebelum mulai, buat pelet bom menjadi bulat-bulat (kira-kira sebesar bola tenis) sebanyak 4 sampai 6 buah, lemparkan ke satu lokasi/titik setelah itu baru mulai dipancing di lokasi tersebut. Selamat Mencoba. MB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar