Jumat, 29 Mei 2009

The Gang of PFC café
Kamikaze Angler Get Together (Kaget) II

Jakarta (16/3) bertepat di the Gang of PFC Café, Jln. Lodan Raya Ancol Komplek Lodan Center Blok K No.4, Jakarta Utara, para mania penggemar mancing dengan teknik jigging berkumpul untuk mengikuti acara Kaget II.
Acara Kaget II yang bertema “Spirit of Jigging”, menurut Yogi selaku ketua panitia Kaget II, tema kali ini mengenai Jigging karena respon dari para mania khususnya penggemar Jigging sangat antusias. Kami mempersiapkan selama satu bulan dan peserta sudah tidak sabar lagi untuk mengikuti acara Kaget II ini.
Pembicara yang didatangkan untuk mengisi materi adalah Yanto Irwanto atau yang lebih dikenal dengan sapaan Wong Solo serta Kornelius dari FORMASI (Federasi Olah Raga Mancing Seluruh Indonesia). Kedua orang memang handal dalam hal mancing dengan teknik Jigging.
Acara yang dimulai pada pukul 14.00 wib dibuka oleh MC Marcus selama 15 menit. Pukul 14.15, Yanto Irwanto menyampaikan materi mengenai Jigging diantaranya adalah mengenai : apa itu jigging, cara yang efektif untuk jigging, jenis/tipe jigs, dan ril serta joran/rods untuk jigging. Lalu dilanjutkan oleh Kornelius pada pukul 15.00 wib, mengenai : ukuran jigs, warna jigs, assist hooks & rigging jigs, kenu jigs, leader jigs, styles jigging.
Setelah kedua pembicara menyampaikan materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Peserta diperkenankan menanyakan dari apa yang disampaikan atau pertanyaan lain seputaran mancing dengan teknik jigging. Dalam sesi ini terlihat menarik karena terjadi saling tanya jawab antara pembicara dengan peserta sehingga acara ini terlihat menarik dan tidak monoton.
Disela-sela tanya jawab, tim Kamikaze memperagakan joran Kamikaze yang diperuntukan untuk jigging. Joran yang dibebani dengan bandul berbobot ± 30 kg membuat kagum para peserta Kaget II. Heriadi, salah satu peserta Kaget II dari Banjarmasin berpendapat bahwa acara seperti sangatlah penting bagi dirinya. “Saya, baru pemula dalam memancing dan langsung tertarik dengan teknik mancing jigging“, tambah Heriadi.
Peserta Kaget II yang diikuti oleh 26 peserta dari berbagai wilayah seperti Jakarta, Depok, Bogor dan Banjarmasin. Melihat banyak peserta yang hadir membuat panitia merasa optimis dapat melanjutkan acara Kaget III dengan menghadirkan pembicara yang berkelas serta dengan tema yang berbeda pula. “Kita (panitia-red) nantinya akan mengadakan acara seperti ini sebulan satu kali“, imbuh Yogi.
Panitia juga membagi-bagikan doorprice berupa kaos, rompi dan jaket persembahan dari kamikaze. Bukan hanya itu saja, dalam pembagian doorprice panitia juga mengundi untuk satu peserta Kaget II yang beruntung untuk mengikuti trip mancing yang akan direnacanakan ke Binuangeun atau ke SMR (Sea Month Rof). Menurut Yanto Irwanto, Kedua tempat ini menjadi tempat favorit bagi penggemar mancing dengan teknik jigging.
Acara yang berakhir pada pukul 16.30 wib diakhiri dengan foto bersama antara peserta Kaget II dengan panitia penyelanggara, banyak pula dari peserta Kaget II yang menjalin persahabatan dengan sesama peserta diantaranya dengan saling tukar informasi dan tukar nomer handphone. ndi

2 komentar:

  1. Di foto tuch bneran angkat timah 30 kg???
    Koq kykna dikit y timahna???
    N kcl2 lg???

    BalasHapus
  2. menurut panitia penyelenggara bobot timah tersebut "Kurang Lebih" 30 kg. memang benar pada saat itu berat timah tidak ditimbang, sehingga keakuratannya simpang siur

    BalasHapus