Kamis, 02 Juli 2009

Trip Perdana Tim SWAT (Sea Wolf Angler Team)


Sea Mount Reer (SMR) 26-28 Juni 2009 …Ammmmpuuuunn…!!


SMR menjadi salah satu lokasi favorit atau idaman bagi para mania khususnya mania mancing laut, keberadaannya ditengah-tengah laut lepas menjadikan adrenalin terasa terpacu begitu sampai di SMR.

Dalam trip kali ini Mancing Mania (MM) berkesempatan untuk meliput jalannya trip bersama tim SWAT. Awal keberangkatan dimulai dari Dunia Pancing (DP), Komplek Sentra Latumenten, Jakarta Barat. Seluruh tim SWAT sepakat untuk jalan bersama dengan janjian di DP.

Trip perdana tim SWAT ke SMR mendapatkan dukung oleh DP dan iftfishingforum.com, keberangkatan tim SWAT dari DP pada pukul 12.00 (26/6) dan lansung menuju Tanjung Lesung, Banten, perjalanan menempuh dari Jakarta-Tanjung Lesung diperkirakan memakan waktu hingga 6 sampai 7 jam dengan melewati tol Jakarta-Merak.

Kesemarakan trip perdana tim SWAT tidak hanya datang dari internal tim tapi juga dari eksternal yaitu, dengan adanya tiga orang tamu dari Singapura yang turut dalam trip ke SMR. Tim SWAT yang terdiri dari Toms, David, Herry, Hadi Hamzah, Okuma Style atau Mitren, Rusli, Riko, Jimmy DP, Anjas IFT dan tamu asal Singapura Larry, Zoel dan Ibrahim.

Sampai di Muara Tanjung Lesung pada pukul 17.55 menit, tim beserta abk langsung menurunkan piranti pancing serta logistik ke atas kapal. Dalam trip kali ini tim SWAT menggunakan KM. Jagat 3 dengan Kapten Ujang Rabeg serta abk kapal Andi, Rundi dan Aep.

Start pada pukul 18.10 menit KM. Jagat 3 perlahan meninggalkan Muara Tanjung Lesung. Pada pukul 01.00 KM. Jagat 3 telah sampai pada lokasi spot pertama yaitu Karang Gosong Sendal, perlahan jangkar mulai diturunkan dari atas kapal dengan kedalaman mencapai 150 meter. Menurut Kapten Ujang Rabeg, Karang di SMR sangat sedikit jika kapal geser hingga 2 km maka jangkar tidak dapat diturunkan karena tidak tersangkut karang.

Satu persatu tim langsung menurunkan umpan untuk mancing dasaran (Buttom Fishing). Mengawali strike pertama dalam tim SWAT adalah Toms, ril Okuma E90 dengan PE-4 berdering kontan membuat tim lain menegok kearahnya. Toms pun mulai fight dengan ikan, hanya dengan waktu 5 menit ikan Barracuda (alu-alu) dengan bobot 5 kg berhasil dinaiki ke atas kapal.

Selang 20 menit, David yang ingin mencoba handline di SMR langsung menghampiri abk untuk meraih senar mono dengan ukuran 20 lbs setelah itu tak disangka senar tiba-tiba terasa tegang dengan cekatan David langsung menggentak senar ternyata strike, fight berlangsung selama 10 menit ikan Doogtooth (tuna gigi anjing) berhasil dinaiki oleh David. Zoel dan Ibrahim juga tak mau ketinggalan dan berhasil strike Barracuda dan Cendro dengan bobot 3 kg.



---------------------------------------Bersambung-------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar